Hampir empat tahun menggeluti dunia akting, kiprah Morgan Oey memang tak bisa dianggap remeh. Morgan bahkan tercatat sudah memiliki sembilan judul film yang memperlihatkan akting mumpuninya. Kini mantan member boyband SMASH itu mendapat kepercayaan untuk jadi peran utama dalam film ARINI: MASIH ADA KERETA YANG AKAN LEWAT.

 

Yang unik, film ARINI ini merupakan remake film jadul era 1987-an. Saat itu ARINI diarahkan oleh mendiang aktor Sophan Sophiaan dan memasang Rano Karno serta Widyawati sebagai pemeran utamanya. Dan dalam ARINI versi milenial ini, Morgan akan beradu akting dengan penyanyi cantik Aura Kasih. Didapuk mengisi karakter Nick yang dulu dimainkan apik oleh Rano, Morgan tak bisa menampik kalau dirinya memang cukup terbebani dalam film produksi Max Pictures ini.

 

“Dia (Rano Karno) adalah seorang legenda. Bebannya di situ. Besarnya nama senior aku ini. Aku dianjurkan sutradara (Ismail Basbeth) enggak boleh nonton filmnya yang dulu dan enggak boleh baca novelnya. Jadi kita benar-benar interpretasi Nick itu dari interpretasi aku dan mas Ismail. Bisa dibilang ini adalah film ARINI yang zaman sekarang. Jadi kita percaya kalau kita bukan menyaingi tapi kita memberikan versi baru lagi dari ARINI,” jelas Morgan seperti dilansir Kumparan.

 

‘ARINI’ Film Tentang Cinta Beda Usia

 

Seperti beberapa film Morgan terdahulu yakni NGENEST (2015) dan WINTER IN TOKYO (2016) yang diangkat dari kisah novel, ARINI juga demikian. Sekedar informasi, ARINI ini diadaptasi dari novel romantis best seller karya salah satu penulis legendaris Indonesia, Mira W. Menyuguhkan kisah serupa dalam novelnya, film ARINI menceritakan dua insan manusia yang saling jatuh hati yakni Nick dan Arini yang berpaut usia cukup jauh.

 

Nick adalah seorang pria yang jauh lebih muda daripada Arini tapi ternyata dia jatuh hati. Hanya saja perjalanan cinta Nick dan Arini terhalang restu dari ibu Nick sehingga membuat mereka harus menghadapi berbagai konflik. Jika sesuai jadwal, ARINI akan tayang pada 5 April 2018 nanti. Bicara soal film ARINI yang merupakan remake film sinidomino jadul tahun 1987, Aura sendiri mengulang peran aktris senior Widyawati sebagai Arini.

 

“Ini adalah novel tahun 1985, tapi isu sosial cinta beda usia ini marak lagi di tahun 2016 sampai sekarang. Bahkan masih ada cowok brondong suka sama tante. Banyak perempuan yang lebih tua dan lakinya jauh lebih muda. Tapi banyak yang mikir ‘kenapa ya?’, mungkin konotasinya negatif. Nah di film ARINI ini diceritakan ada esensinya, nggak semua tentang materi,” ungkap Aura kepada Kompas.

 

Isi OST ‘ARINI’, Morgan Pilih Akting Daripada Nyanyi

 

Berbeda dengan film-filmnya terdahulu, untuk ARINI ini, Morgan rupanya dipercaya mengisi dua lagu tema film SBOBET berjudul Do You Really Love Me? dan Mencintaimu. Hal ini jelas menjadi kejutan bagi fans Morgan, mengingat dirinya sudah empat tahun vakum dari dunia tarik suara semenjak memilih hengkang dari SMASH dan fokus menjadi aktor.

 

Hanya saja saat disinggung bernyanyi atau berakting, pria kelahiran Singkawang berusia 27 tahun itu lebih merasa nyaman menjadi aktor. “Oh, kalau sekarang akting ya, aku nyaman sekali di sini. Aku seperti kayak senang aja gitu. Kayak kita setiap proyek film itu berbeda-beda. Jadi oke, aku masih mau berkarya lagi di industri entertainment Indonesia. Dan aku punya passion akting, aku coba untuk menggali di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *